Propellerads

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik

Tempat Wisata di Sumatera Utara 
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Siapa yg dapat meragukan objek wisata di Sumatera Utara mempunyai bermacam macam keindahan & keunikan yg jadi pesona tersendiri bagi wisatawan? Tidak cuma budayanya yg eksotik, daya tarik alamnya juga dapat menyihir pengunjung. 

Sumatera Utara memiliki 5 pulau atau gugusan pulau, merupakan Pulau Telos, Pulau Hinako, Nias & dua pulau lain yg terletak disebelah utara. Nah, kita saksikan yuk, mana saja sih objek wisata di Sumatera Utara yg wajib Kamu singgahi kalau Kamu berkesempatan buat pelesir ke sana.

Danau Toba

Danau Toba - Sumatera Utara
Danau Toba - Sumatera Utara 
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Pasti saja pertama, Kamu mesti mengunjungi Danau Toba, danau paling besar Se-Asia Tenggara, bersama Pulau Samosirnya, yg mesti ditempuh bersama perjalanan selagi lima jam dari Medan. Danau Toba adalah danau vulkanik, yg diperkirakan terbentuk dari letusan gunung berapi kira kira 73.000 – 75.000 th yg dulu. 

Tapi, biarpun begitu, legenda rakyat berkenaan Danau Tobalah yg membuatnya jadi “bagian” dari narasi kehidupan masyakarat Indonesia. Narasi tentang satu orang pemuda yg setelah itu memperistri seseorang putri jelmaan ikan tentu telah didengar oleh tiap-tiap anak yg tumbuh di Indonesia.


Tuktuk Siadong 

Desa Wisata Tuktuk Siadong
Desa Wisata Tuktuk Siadong 
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Kalau Kamu berangkat ke Danau Toba, janganlah lupa sempatkan juga buat berkunjung ke Desa Wisata Tuktuk Siadong. Desa ini berlokasi di satu buah tanjung mungil di antara Desa Tomok & Desa Ambarita, yg indah di Pulau Samosir. Inilah ruangan paling baik utk menikmati suasana Danau Toba. Kalau mampu dianalogikan, Desa Tuktuk yaitu Sanur-nya atau Legian-nya Sumatera Utara. Hmm, menjadi mampu Kamu bayangkan sendiri kan, suasananya? 

Danau Lau Kawar 

Danau Lau Kawar
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Biarpun lebih mungil daripada Danau Toba, danau yg seluas 200 hektar ini jangan tidak Kamu jenguk. Bagi tidak sedikit wisatawan, Danau Lau Kawar lebih menarik daripada Danau Toba, dikarenakan lebih asri & lebih santai. Danau ini terletak di kaki Gunung Sinabung, dgn deretan pepohonan hijau yg sejuk. Walaupun berlangsung letusan di Gunung Sinabung sekian banyak diwaktu yg dulu, Danau Lau Kawar tak tidak sedikit mengalami perubahan yg berarti. Kamu bakal tidak sedikit menemui ruang camping atau perkemahan di tepian danau ini.

Danau Linting 


Danau Linting
Danau Linting
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Masihlah tidak jauh dari Danau Toba, ada Danau Linting. Ada dua aspek yg menarik dari danau ini, adalah airnya berwarna hijau tetapi di segi lain sanggup terlihat berwarna biru, & pula kandungan belerangnya yg diakui baik utk kesehatan kulit. Seperti serta danau-danau lain, masih banyak mitos & legenda menyertai danau ini. Jikalau Kamu mau mandi di danau ini sebaiknya Kamu berhati-hati, dikarenakan hingga saat ini belum ada yg mampu memperkirakan seberapa dalam danau ini sebenarnya. 

Pulau Nias 

Adat Lompat Batu dari Pulau Nias 

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Seandainya Kamu mengharapkan adventure yg dipadu bersama penelusuran kebudayaan tertua di Indonesia, Kamu mesti mampir ke Pulau Nias. Terletak di sebelah barat Sumatera, Pulau Nias ialah salah satu sektor gugusan pulau dgn 27 pulau mungil yang lain, termasuk juga Pulau Mentawai, Pulau Simeuleu, & Pulau Enggano. Pulau Nias ternama di seluruhnya dunia sebab kebudayaannya. Kamu tentu sempat mendengar menyangkut atraksi lompat batu, atau yg biasa dinamakan Fahombe, yg adalah uji kedewasaan & keberanian anak cowok Nias. Tiap-tiap thn, Pulau Nias ramai dikunjungi oleh para surfer dunia, sebab ombak disekitar Pulau Nias cuma dapat dikalahkan oleh ombak Kepulauan Hawaii. Ya, Pulau Nias memang lah yakni salah satu surga bagi para peselancar. 

Seandainya Kamu berkunjung ke Pulau Nias, janganlah lupa buat semakin jauh menelusuri sejarahnya dgn mengahdiri Museum Pusaka Nias yg berada di kota Gunungsitoli, ibu kota Nias. Museum ini memiliki lebih dari 6.500 benda bersejarah warga Pulau Nias, di antaranya alat-alat hunian tangga, patung-patung, perhiasan, sampai fasilitas musik tradisional.

Pantai Lagundri & Pantai Sorake 

Pantai Sorake, Pulau Nias 
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Nah, bagi Kamu yg pengin cobalah berselancar, mampu datang ke Pantai Lagundri & Pantai Sorake ini. Tetap di Nias, tepatnya di Kecamatan Teluk Dalam Nias Selatan, ke-2 pantai inilah yg jadi maksud para peselancar dunia yg memburu ombak-ombak agung. Kamu belum mampu berselancar? Tidak usah khawatir. Ada tidak sedikit pelatih selancar yg mampu Kamu temui, baik di Pantai Lagundri maupun di Pantai Sorake. 

Pulau Mursala 

Pulau Mursala 

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Sesudah Pulau Nias, pulau setelah itu yg mesti Kamu jenguk yaitu Pulau Mursala. Pulau ini berada di Kecamatan Barus, Tapanuli Selatan. Seandainya Kamu peminat film-film klasik & sempat melihat film KingKong yg diproduksi thn 1933, Kamu dapat mengenali salah satu adegan yg diambil di Pulau Mursala. Pulau ini miliki keunikan sebab air terjunnya yg serentak menghadap ke Samudera Hindia. Tidak cuma alamnya yg indah, ketajiran budayanya serta menarik utk Kamu telusuri. masih banyak legenda & narasi rakyat berkembang di sini, juga kehidupan warga setempat serta dapat mengundang Kamu buat semakin jauh menyelami. 

Desa Jangga 

Desa Jangga

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Terkecuali Pulau Nias & Pulau Mursala yg tajir bakal kebudayaannya, Kamu pun sanggup berwisata budaya ke Desa Jangga. Desa Jangga ialah desa yg berpenduduk ori suku Batak. Desa ini berlokasi di perbukitan, dengan bersama desa-desa suku Batak yg lain, merupakan Silalahi Toruan Muara, Tonga-Tonga Sirait Uruk, Lumban Nabolon, Sihubak hubak & lain-lain. Di desa ini, Kamu mampu menemukan tidak sedikit sekarli objek wisata budaya sekaligus peristiwa yg amat sangat menarik, seperti rumah-rumah tradisional suku Batak, monumen Raja Tambun & Raja Manurung, pula peninggalan para raja Batak yg yang lain. Jangan Sampai lupa utk mengambil pulang kain ulos, kain khas Batak, yg ditenun segera oleh para perawan yg mampu ditemui di tiap-tiap hunian. 

Istana Maimun 

Istana Maimun

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Warisan budaya lain, adalah Melayu, serta dapat Kamu temui di Istana Maimun. Istana Maimun demikian terlihat eksotik bersama bangunannya yg berwarna kuning. Kenapa kuning? Jangan Sampai menghubungkannya dengan cara politis ya. Warna kuning yakni warna khas Melayu. Istana Maimun, dibangun oleh Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah, yaitu warisan dari Kesultanan Deli, maka tidak sedikit peninggalan peristiwa yg dapat ditemukan di sana. Seperti, foto-foto keluarga, perabotan-perabotan kuno, & pula senjata-senjata. Istana Maimun yaitu objek wisata peristiwa sekaligus budaya perdana yg tidak boleh Kamu lupakan dalam list wisata wajib jenguk di Sumatera Utara. 


Hunian Tjong A Fie 

Hunian Tjong A Fie,
Hunian Tjong A Fie,

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Kalau Kamu gemar wisata histori, sehingga objek wisata di Sumatera Utara yg wajib Kamu jenguk kemudian yaitu Hunian Tjong A Fie. 

Siapa Tjong A Fie? 

Dgn saudaranya, Tjong Yong Hian, Tjong A Fie meninggalkan Tiongkok & melaksanakan perjalanan buat bekerja yang merupakan buruh kontrak di satu buah perkebunan tembakau. Sebab kejeliannya dalam menyaksikan kesempatan business, Tjong A Fie seterusnya terhubung suatu toko bernama Ban Yu Tjong. Tokonya makin berhasil, & Tjong A Fie jadi jutawan mula-mula di Sumatera Utara. Ketika wafat di th 1921, Tjong A Fie membagikan hartanya kepada masyarakat kira kira yg membutuhkan. Dirinya pula meninggalkan hunian beserta harta-hartanya yg punyai nilai seni budaya yg tinggi, yg sekarang semuanya dapat Kamu tonton & nikmati dalam Hunian Tjong A Fie ini. 

Candi Bahal 

Candi Bahal,
Candi Bahal,
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Wisata histori lain yg mampu Kamu melaksanakan merupakan mengahdiri Candi Bahal. Candi ini ialah jejak peninggalan agama Buddha perdana di Sumatera Utara. Berlokasi di Kab Padang Lawas, lebih kurang 400 kilo meter dari Kota Medan, candi ini serta dinamakan juga sebagai Candi Portibi & diperkirakan setua Candi Muara Takus di Riau. Terbuat dari bata merah, arsitektur candi ini bakal mengingatkan kita dapat candi-candi peninggalan era Majapahit di jatim.


Museum Batak Balige 

Museum Batak Balige
Museum Batak Balige

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Masihlah pengin berjalan-jalan lebih jauh di garis peristiwa Sumatera Utara? Yuk, jenguk Museum Batak Balige. Museum yg pula tidak jarang dinamakan bersama Museum TB Silalahi ini, memang lah dibangun oleh TB Silalahi, & baru diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada thn 2011 silam. Berdiri di atas ruangan seluas 5 ha, bangunan empat lantai ini menaruh beraneka artefak, senjata & fasilitas perang, peralatan kecantikan, sampai miniatur Danau Toba. 

Museum Rahmat 

Museum Rahmat
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Museum lain yg unik yaitu Museum Rahmat. Museum yg tidak jarang dinamakan Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery ini yakni museum dgn koleksi binatang yg diawetkan paling besar bahkan Se-Asia. Museum ini mempunyai setidaknya 600 koleksi hewan dari beraneka ragam negeri didunia. Kalau Kamu mau bersafari ditengah hewan-hewan eksotik dunia, Kamu tidak butuh jauh-jauh ke luar negara. Kamu lumayan mendatangi Museum Rahmat ini. 

Bukit Lawang 

Bukit Lawang

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Kamu mau bertaaruf bersama satwa-satwa khas Sumatera Utara segera di habitatnya? Atau Kamu peminat trekking? Seandainya iya, Bukit Lawang ialah lokasi yg serasi buat mengawali eksplorasi Kamu. Banyaknya kurang lebih 5.000 orangutan yg adalah salah satu hewan yg dilindungi di Indonesia, hidup dgn nyaman di Bukit Lawang ini. Bukit Lawang, yg artinya pintu masuk ke bukit, berlokasi di suatu desa mungil selatan Taman Nasional Gunung Leuser & ialah kawasan hutan Sumatera yg telah ternama dgn keragaman satwanya. 

Tangkahan 

Tangkahan,
Tangkahan,

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Wisata alam yg mesti Kamu jenguk pun merupakan Tangkahan, adalah salah satu kawasan hutan di dalam Taman Nasional Gunung Leuser yg memang lah terletak di dua propinsi adalah Sumatera Utara & Aceh. Tidak Jarang dinamakan yang merupakan surga tersembunyi, kawasan ini menaruh sebanyak fauna primata paling bermacam didunia & terancam punah. Lebih menarik lagi, kawasan ini ialah daerah bertemunya dua sungai ialah Sungai Buluh & Sungai Batang Serangan. Kamu dapat berperahu sepanjang sungai, menikmati udara sejuk, pemandangan indah, & sesekali menonton satwa-satwa langka hilir mudik di depan mata. 

Berastagi 

Berastagi,
Berastagi,


Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Objek wisata di Sumatera Utara yg wajib Kamu jenguk yang lain yaitu Berastagi. 

Berastagi adalah kota wisata yg terletak di Dataran Tinggi Karo. Kota ini populer dapat keindahan alam & hasil perkebunannya, merupakan beraneka ragam varietas bunga, buah terutama buah markisa. Berada 66 km sebelah barat daya kota Medan & di ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut, Kamu bakal menikmati pemandangan jelita bersama hawa nan sejuk di antara dua gunung, adalah gunung Sibayak & gunung Sinabung. Biarpun gunung Sinabung waktu ini sedang “berulah”, tetapi masih tidak membuatnya lengser dari list objek wisata alam yg wajib Kamu jenguk. 

Medan 

Medan - Sumatera Utara 
Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik - Ya, kota Medan sendiri tidak sedikit menawari objek wisata yg bakal Kamu jenguk, baik sendirian ataupun dgn keluarga. Seperti contohnya, Kamu mampu mengahdiri Tempat Ibadah Raya Medan buat beribadah sekaligus mengagumi arsitekturnya. Janganlah lupa pun buat berwisata kuliner, contohnya ke Tiptop Cafe yg ternama dgn kue gaya Durth-nya. Kamu pula dapat menikmati bermacam macam hidangan kue kering di Pasar Rame, pula jangan sampai lupa utk mencicipi buah durian Medan yg teramat populer. 

Itulah ke-17 objek wisata menarik yg wajib Kamu jenguk di Sumatera Utara. Kamu punyai rekomendasi objek wisata lain di Sumatera Utara?

Terima kasih, semoga bermanfaat!


0 Response to "Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik"