Propellerads

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017


Pantai-pantai indah di Pulau Nias 
Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tahukah Kamu, bahwa tidak cuma pantai-pantai di Bali yg tersohor? Pantai-pantai paling indah di Pulau Nias serta nyata-nyatanya telah demikian mendunia. Betul, Pulau Nias jadi salah satu objek wisata yg wajib Kamu jenguk di Sumatera Utara lantaran salah satu surga peselancar didunia yakni pantai-pantai yg berada di Pulau Nias, yg terletak di 125 kilometer sebelah barat Pulau Sumatera ini. 

Tidak Cuma keindahannya, ombak yg tinggi nyatanya jadi daya pikat penting wisatawan buat datang berkunjung, & menjadikannya yang merupakan pantai paling indah yg mesti ditelusuri lebih jauh. Ingin tahu mana saja pantai paling indah itu seandainya Kamu kebetulan berkunjung ke sana? 

1. Pantai Sorake 

Pantai Sorake. Pulau Nias
Pantai Sorake. Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Pantai Sorake ialah salah satu pantai paling indah di Pulau Nias, & populer bakal ombaknya yg akbar & tinggi. Bagi wisatawan domestik, barangkali nama Pantai Sorake terdengar asing. Tetapi, utk para surfer profesional, pantai ini bagaikan surga. 

Tiap-tiap thn, wisatawan dari semua dunia datang ke pantai di Nias Selatan ini, baik buat ikut berpartisipasi ataupun cuma sekadar melihat kejuaraan surfing tahunan yg dinamakan Nias Open. Ruangan Pantai Sorake agak terpencil. 

Apabila Kamu mau berkunjung ke sana, Kamu mesti menempuh perjalanan selagi 4 jam dari Gunungsitoli, ibu kota Nias. Namun justru dikarenakan lokasinya yg pass susah dijangkau inilah yg menjadikan keoriginalan alam Pantai Sorake yg indah masihlah terjaga. 

2. Pantai Lagundri 

Pantai Lagundri, Pulau Nias
Pantai Lagundri, Pulau Nias 
Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tetap berada di Nias Selatan, tetap satu garis pantai bersama Pantai Sorake, ada Pantai Lagundri yg pun jadi surga bagi para peselancar tingkat dunia. 

Konon, ombak di Pantai Lagundri cuma dapat dikalahkan oleh ombak-ombak tinggi milik Kepulauan Hawaii. Kalau Kamu mau menjajal ombak setinggi 6 – 9 meter yg wujudnya tidak jarang dinamakan sbg “almond-shaped” yg ada di Pantai Lagundri ini, sehingga sebaiknya Kamu datang disekitar bln April sampai Mei. 

3. Pantai Moale 

Pantai Moale, Pulau Nias
Pantai Moale, Pulau Nias 
Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tetap di Nias Selatan, ada Pantai Moale yg memiliki garis pantai lurus & panjang. Walaupun ombaknya tidak sekeren Pantai Sorake ataupun Pantai Lagundri, tapi Pantai Moale menaruh keindahan tersendiri lantaran pantainya yg bersih, pasir putihnya yg lembut, & pula keindahan hutan koral mangrove-nya. 

Terlebih Pantai Moale lebih enteng di raih dgn 3 jam perjalanan saja dari Gunungsitoli, atau 2 jam saja dari Teluk Dalam, menjadikannya salah satu destinasi wisata pantai yg tidak boleh dilewatkan. 

4. Pantai Pasir Berbisik 

Pantai Pasir Berbisik, Pulau Nias
Pantai Pasir Berbisik, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Pantai Pasir Berbisik berlokasi di Kab Nias Utara. Pantai ini konon dinamai menurut nada pasir yg berlangsung diwaktu kita terjadi di atasnya. Pantai ini amat sangat ramai di hri Pekan, & dipenuhi oleh penduduk setempat. 

Uniknya, pantai ini dibatasi oleh pohon-pohon pinus, & bukannya oleh pohon kelapa seperti yg biasa tumbuh di pantai-pantai lain. Pohon-pohon pinus ini sengaja ditanam utk menaungi pantai. 

5. Pantai La’fau 

Pantai La'fau, Pulau Nias
Pantai La'fau, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tetap di Kab Nias Utara, pantai paling indah di Pulau Nias berikutnya merupakan Pantai La’fau. Pantai La’fau ialah pantai berpasir yg memiliki garis pantai yg panjang & mudah sekali dijangkau sebab kedekatannya bersama jalan raya. 

Pantai ini populer dikarenakan ombaknya tak agung maka aman dikunjungi oleh wisatawan yg mau berenang, bahkan utk anak-anak. Pemandangan dari Pantai La’fau teramat indah. Kamu bakal sanggup menonton bersama terang jajaran pulau-pulau di pantai utara dari pantai ini. 

6. Pantai Pasir Merah 

Pantai Pasir Merah, Pulau Nias
Pantai Pasir Merah, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tahukah Kamu,bahwa ada seputar 46 pantai terdapat cuma di Kab Nias Utara saja. Tidak Sedikit sekali ya? &, salah satunya yaitu Pantai Pasir Merah. Pantai yg berlokasi di Desa Ombolata Kecamatan Afulu Kab Nias Utara ini teramat enteng dijangkau & ialah salah satu pantai paling indah Pulau Nias, terutama di kawasan pantai barat Nias Utara. 

Pantai ini dikenal dikarenakan warna pasirnya yg memerah & makin memekat dikala matahari terbenam. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 2,2 kilo meter. Ombak di pantai ini gede tetapi tidak terlampaui gede buat digunakan berselancar. 

7. Pantai Tureloto 

Pantai Tureloto, Pulau Nias
Pantai Tureloto, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Tureloto berlokasi di Nias Utara. Kepada tiap-tiap Pekan, tidak kurang dari beberapa ratus warga setempat datang bersantai ke sini, sekadar buat makan, minum, & berenang. Tureloto dilindungi oleh suatu gugusan karang yg menciptakan ini pantai ini jadi teramat aman dari ombak-ombak gede. 

Ada sekian banyak faktor yg amat menarik terdapat di Pantai Tureloto ini. Gempa Nias yg berjalan thn 2005 sudah mencetak kembali formasi geologi yg teramat unik yg menciptakan pantai disebelah barat Pulau Nias jadi terangkat sampai setinggi tiga meter, termasuk juga Pantai Tureloto. 

Factor ini mengakibatkan basic laut terdangkal di pantai sekarang cuma kurang lebih 300 meter saja. Terumbu karang, yg tadinya berada jauh di basic laut, saat ini mampu dinikmati bersama enteng. Sebab itu, janganlah lupakan agenda ber-snorkeling bila Kamu pernah mengahdiri pantai ini. 

8. Pantai Toyolawa 

Pantai Toyolawa, Pulau Nias
Pantai Toyolawa, Pulau Nias 
Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Pantai Toyolawa populer mempunyai hamparan pasir pantai yg berwarna putih & merah kecoklatan sekaligus, bersama sebahagian bercampur dgn bebatuan kerikil. Berada di sudut paling utara dari garis pantai Nias Utara, pantai Toyolawa pun yaitu pantai terpanjang bersama keseluruhan panjang 8 kilo meter. 

Uniknya pantai ini, sebahagian pantai berombak gede, sedangkan di sudut lain terlindung dari ombak akbar sebab adanya suatu tanjung berbatu mungil. Di pantai ini serta terdapat dua bunker peninggalan Jepang, maka diduga di sini dahulu sempat difungsikan sbg ruang pendaratan tentara Jepang yg bakal masuk ke daerah Sumatera Utara. 

9. Pantai Tanayae 

Pantai Tanayae, Pulau Nias
Pantai Tanayae, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Satu lagi pantai lagi yg tidak mampu Kamu abaikan, adalah Pantai Tanayae. Pantai ini yakni salah satu pantai yg paling indah di kawasan pantai timur Nias Utara. Terhampar berdampingan bersama pasir yg berwarna kuning keemasan nan lembut, pantai ini dipagari oleh barisan pohon kelapa yg teduh. 

Pantai sepanjang 800 meter & 10 hingga 15 meter ini pula yaitu pantai terlindung dari arus kuat atau gelombang agung Samudera Hindia, maka membuatnya jadi pantai yg aman utk berenang. 

10. Pantai Sirombu 

Pantai Sirombu, Pulau Nias
Pantai Sirombu, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Pantai paling indah di Pulau Nias berikutnya ialah Pantai Sirombu. Kalau Kamu mau mengahdiri pantai yg santai & masihlah alami, Kamu sanggup serta-merta menuju ke Pantai Sirombu. Pantai ini berlokasi di Nias Barat, cuma menghabiskan saat tempuh 2 jam saja dari Gunungsitoli dgn kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. 

Pantai ini sepi sebab ombaknya yg amat sangat slow yg menjadikannya bukan ruang yg cocok buat main dgn ombak. Namun justru faktor inilah yg menjadikannya serasi sekali jikalau mau dikunjungi dgn keluarga. 

11. Pantai Asu

Pantai Asu, Pulau Nias
Pantai Asu, Pulau Nias 

Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017 - Pantai paling indah di Pulau Nias yg terakhir dalam list ini merupakan Pantai Asu. Pantai Asu ini sebenarnya berada di Pulau Asu, salah satu pulau di Kepulauan Hinako. Walaupun tidak sama pulau, tapi Pulau Asu masihlah ada dalam wilayah administrasi Kab Nias Barat. 

Luas pulau ini cuma 18 km persegi, & cuma ditempati oleh 28 kepala keluarga. Biarpun begitu, tidak sedikit wisatawan yg dapat bersi teguh satu sampai dua bln di Pulau Asu sebab kenyamanannya. 

Tidak Cuma ombaknya yg pun mampu mencapai ketinggian 7 meter, basic lautnya pula menaruh beraneka ragam kategori terumbu karang, & pula beraneka kategori ikan. Bila sedang tidak ada ombak, Kamu dapat puas ber-snorkeling & setelah itu mampu Kamu tutup dgn menikmati sunset. 

Nah, itu dirinya 11 pantai paling indah di Pulau Nias yg mesti Kamu telusuri makin jauh. Kamu miliki rekomendasi pantai paling indah di Pulau Nias yg jangan sampai hingga dilewatkan kalau kita berkunjung ke Nias & belum masuk di list diatas? tambahkan di kolom komen!

Terima kasih, semoga bermanfaat !



0 Response to "Tempat Wisata Pantai Terindah di Pulau Nias Terbaru 2017"